Cara Mudah Membangun Sistem Informasi menggunakan VB.NET dan Komponen DXperience


book cover resize
Judul Buku: Cara Mudah Membangun Sistem Informasi menggunakan VB.NET dan Komponen DXperience
Penulis: Stefano S.Kom
Penerbit: Andi Offset
Cetakan: 1
Tahun Terbit: 2014
Jumlah Halaman: xii + 156 halaman

Buku ini berisi tentang tutorial pembuatan aplikasi desktop menggunakan bahasa pemrograman VB.NET, sehingga jika pembaca ingin memiliki kemampuan untuk membuat aplikasi sendiri, ini buku yang tepat. Pembaca akan dibimbing dari awal, mulai dari penjelasan layout awal, sintaks penyusunan script, sampai pada hasil akhir aplikasi desktop yang sudah dibuat.

Buku ini cocok untuk para pemula yang ingin belajar bahasa pemrograman VB.NET dari awal, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk para ahli programmer untuk belajar juga. Bisa jadi teknik pemrograman yang penulis terapkan lebih efisien dari teknik yang pembaca miliki.
Software utama yang digunakan adalah Microsoft Visual Studio 2012. Namun karena komponen original dari software ini dirasa kurang bagus, maka penulis menggunakan komponen tambahan untuk memperindah desain tampilan aplikasi. Komponen yang digunakan adalah DXperience.

Pada buku ini, aplikasi contoh yang digunakan penulis adalah aplikasi untuk menangani sistem servis barang.
Penulis akan menjelaskan dari awal setiap kontrol, form, dan event-event yang digunakan, sehingga pembaca dapat memahami setiap script yang digunakan pada aplikasi contoh ini. Sehingga diharapkan pembaca dapat membuat aplikasi sejenis sesuai dengan keinginan pembaca. Contoh aplikasi ini dapat diterapkan untuk sistem lainnya, misalnya sistem penjualan, sistem absensi, sistem administrasi, dan lain-lain.

Jika berminat untuk memesan buku ini secara online, Anda dapat memesan melalui situs ini



Review dari UTekno.com

Terus terang saya sangat menyarankan buku “Cara Mudah Membangun Sistem Informasi Menggunakan VB.NET dan Komponen DXperience” baik untuk pemula, mahasiswa yang menempuh skripsi atau seperti saya yang cuma karyawan yang ditugaskan membuat program sistem informasi inventory toko. Memang benar – benar mudah sesuai klaim judul bukunya

Baca review selengkapnya di UTekno