Portofolio Proyek Perusahaan


Ada banyak proyek yang telah kami lakukan. Meskipun kami berfokus kepada jasa bimbingan skripsi, tetapi kami juga telah membuat beberapa aplikasi yang telah dipakai di beberapa perusahaan. Berikut adalah deskripsi untuk tiap proyek perusahaan yang telah kami kerjakan.

Apabila ingin melihat Portofolio Proyek Skripsi, silahkan dicek pada Portofolio Proyek Skripsi


  • Sampoerna

    • Bahasa Pemrograman: Microsoft Access VBA
      Database: Microsoft Access 2013
      Total waktu pengerjaan: 3 bulan

      Deskripsi Proyek:
      Fungsi utama aplikasi ini adalah membantu penyimpanan data secara terstruktur pada 2 kategori utama, yaitu kategori HIRA dan EIA. Tampilan Menu Utama adalah sebagai berikut:
      pr0


    • Tombol HIRA digunakan untuk menyimpan data HIRA.
      pr1

    • Tombol EIA digunakan untuk menyimpan data EIA.
      pr2

    • Tombol Report digunakan untuk menampilkan laporan berdasarkan kriteria tertentu yang diinginkan. Nantinya laporan ini dapat disimpan ke dalam format file Microsoft Excel bilamana diperlukan.
      pr3

    • Tombol Catalog Creator digunakan untuk membuat tampilan katalog berdasarkan kriteria tertentu yang diinginkan. Nantinya katalog ini dapat disimpan ke dalam format Microsoft Word bilamana diperlukan.
      pr4

    • Tombol-tombol di deretan bawah adalah tombol-tombol untuk menginputkan data master. Data master adalah data-data pendukung yang diperlukan oleh HIRA/EIA agar datanya dapat tersimpan dengan baik. Berikut adalah salah satu contoh menu dari menu master Employee.
      pr5


  • Lily Agency

    • Bahasa Pemrograman: Microsoft Visual Basic .NET
      Database: Microsoft SQL SERVER 2014
      Total waktu pengerjaan: 6 bulan

      Deskripsi Proyek:
      Tampilan Menu Utama adalah sebagai berikut:
      pr6



      Fungsi utama aplikasi ini adalah

    • Melakukan pencatatan data agen
      Tombol Agen digunakan untuk melakukan pencatatan ini
      pr7

    • Melakukan pencatatan nomor polis nasabah
      Tombol SPAJ digunakan untuk melakukan pencatatan ini
      pr8

    • Melakukan pencatatan tagihan untuk periode berikutnya
      Tombol Tagihan digunakan untuk melakukan pencatatan ini
      Agar nomor polis nasabah tetap aktif, maka nasabah harus tetap melakukan pembayaran polis pada periode tertentu sesuai produk yang telah dipilih. Menu ini digunakan untuk mencatat polis mana saja yang belum dibayar yang jatuh temponya sesuai kriteria yang dipilih. Hasilnya kemudian dapat diekspor ke dalam format Microsoft Excel untuk kemudian dilaporkan kepada agen yang menangani nasabah tersebut.
      pr9

    • Melakukan pencatatan pembayaran tagihan tersebut
      Tombol Pembayaran digunakan untuk melakukan pencatatan ini
      Setelah nasabah membayar nomor polisnya, maka harus dilakukan pencatatan pembayaran atas tagihan yang terakhir telah dibuat.
      pr10

    • Melihat hasil produksi agen berdasarkan kriteria tertentu
      Tombol Produksi digunakan untuk melihat hasil produksi ini
      Hasil Produksi adalah nilai nominal polis yang berhasil didapatkan oleh agen tersebut, setelah dihitung dengan rumus tertentu. Biasanya pada setiap periode akan ada hadiah (reward) untuk agen yang berhasil mencapai produksi dengan jumlah tertentu, sehingga hasil perhitungan ini dapat digunakan sebagai acuan untuk target pencapaian pada periode tersebut.
      pr11


  • Calosa

    • Bahasa Pemrograman: Microsoft Visual Basic .NET
      Database: Microsoft SQL SERVER 2012
      Total waktu pengerjaan: 2 bulan

      Deskripsi Proyek:
      Fungsi utama aplikasi ini adalah membantu pencatatan data dari proses penerimaan barang dari customer, pengiriman barang untuk dibetulkan, penerimaan barang setelah dibetulkan, dan kemudian pengembalian barang kepada customer. Tampilan Menu Utama adalah sebagai berikut:
      pr12


    • Pada saat customer meminta jasa servis barang, maka akan dilakukan pembuatan bukti tanda terima, sebagai tanda terima bahwa barang sudah diterima. Tombol Tanda Terima digunakan untuk melakukan pencatatan ini
      pr13

    • Jika diperlukan, sebagai contoh: teknisi tidak dapat datang ke tempat, maka barang harus dikirim kepada tempat servis lain sesuai dengan merk barang tersebut. Untuk itu dibutuhkan pembuatan bukti surat jalan, sebagai tanda bahwa barang tersebut sedang dikirim ke tempat lain. Tombol Surat Jalan digunakan untuk melakukan pencatatan ini
      pr14

    • Setelah barang telah dikirim kembali, maka harus dilakukan pencatatan atas penerimaan barang tersebut, sekaligus menandakan bahwa barang tersebut telah selesai diservis. Kemudian customer diberikan informasi bahwa barang miliknya sudah selesai diservis. Tombol Selesai Barang digunakan untuk melakukan pencatatan ini
      pr15

    • Pada saat customer mengambil barang tersebut, maka akan dilakukan pembuatan faktur pembayaran atas jasa servis yang telah dilakukan. Tombol Faktur digunakan untuk melakukan pencatatan ini
      pr16



    Tertarik menggunakan jasa kami? Informasi lebih lanjut mengenai fasilitas dan harga yang ditawarkan dapat dilihat pada Fasilitas dan Harga
    Hubungi kami di Hubungi Kami